Kamis, 01 Januari 2009

SAMPAH MENUMPUK DI ANCOL DAN MONAS


Picture not Available








Sampah bertebaran di sekitar pantai Ancol

bb

Kamis, 01 Januari 2009 12:07 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Kemeriahan perayaan malam tahun baru di Jakarta yang dipusatkan di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, masih terlihat dengan banyaknya tumpukan sampah pada Kamis (1/1). Akibatnya, Pantai Ancol kotor. Sampah-sampah menggunung dan berserakan di mana-mana. Toilet kotor dan membuat pengunjung terpaksa antre.

Lambannya penanganan kebersihan Pantai Ancol karena ribuan pengunjung yang menghadiri perayaan malam tahun baru dini hari tadi masih bertahan. Petugas mengaku kewalahan dan kesulitan membersihkan sampah-sampah karena pengunjung masih memadati kawasan Ancol.

Kondisi serupa juga terlihat di Lapangan Monas, Jakarta. Meskipun pembersihan sudah dilakukan sejak pukul 01.00 WIB, namun sampah-sampah masih menumpuk. Untuk membersihkan sampah, kata petugas kebersihan Ruslan, sebanyak 200 petugas kebersihan, 30 truk sampah dan 10 mobil lintas kebersihan dikerahkan mengangkut sampah-sampah.

Tadi malam sebanyak puluhan ribu pengunjung memadati Pantai Karnaval Ancol, Jakarta. Atraksi kembang api dan konser musik memeriahkan acara pergantian malam tahun baru di Ancol. Selain Ancol, kawasan Monas, Jakarta Pusat, juga dipadati ribuan pengunjung. Meski tidak diadakan perayaan khusus dalam menyambut tahun baru, warga tetap memadati kawasan Monas karena dapat merayakan pergantian tahun secara meriah dan gratis.(DOR)

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini