Sabtu, 03 Januari 2009

TANK-TANK ISRAEL DI PERBATASAN MULAI BERMANUVER


Picture not Available








Tank milter Israel tengah bersiap-siap

bb

Sabtu, 03 Januari 2009 18:22 WIB

Metrotvnews.com, Gaza: Setelah sepekan penuh menghantam Gaza melalui udara tanpa henti, Israel kini tengah mempersiapkan serangan darat. Israel yakin melalui serangan kota akan lebih tepat sasaran dalam memburu para anggota Hamas beserta fasilitas-fasilitas roket Hamas. Tanda-tanda itu mulai tampak.

Tank-tank yang disiapkan di perbatasan dengan Gaza, mulai bermanuver. Bahkan tampak kendaraan-kendaraan tempur ini yang berada di garis depan siap tempur, apabila sewaktu-waktu serangan darat dilaksanakan. Sebagai salah satu langkah awal, Israel menyebar selebaran melalui udara yang ditujukan bagi warga Gaza.

Isinya peringatan agar warga Gaza turut bertanggung jawab terhadap penembakan roket-roket oleh Hamas yang berujung serangan Israel. Selebaran juga memprovokasi agar warga Gaza melaporkan gudang-gudang penyembunyian roket dan senjata Hamas.

Pihak Hamas pun telah mempersiapkan kemungkinan terburuk serangan darat. Selain terus menembakkan roket ke wilayah Yahudi, Hamas mengancam akan menjebak Israel jika benar memasuki Gaza lewat darat. Sementara itu, PBB yang dalam beberapa waktu lalu, gagal mengeluarkan resolusinya untuk Israel, khawatir serangan darat akan memperburuk situasi dan menimbulkan eskalasi kekerasan yang lebih jauh.(FHD)

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini