Senin, 05 Januari 2009

MU Melaju ke Babak Empat

Eksekusi penalti Luis Nani ke gawang Southampton.
Liputan6.com, Southampton: Manchester United (MU) akhirnya memastikan lolos ke babak empat Piala FA setelah menundukkan Southampton dengan skor meyakinkan 3-0, Ahad (4/1). Dalam babak keempat, MU akan berhadapan dengan sesama klub Liga Primer Inggris lainnya, Tottenham Hotspurs, yang menang atas Wigan Athletic.

Bermain di hadapan para pendukungnya di Stadion Saint Mary`s, Southampton tampil ngotot untuk membalas kekalahan mereka di final Piala FA tahun 1976. Namun, klub Divisi Champions ini tertinggal lebih dulu di menit ke-20 setelah bola sundulan Danny Welbeck yang memanfaatkan sepak pojok Nani tak mampu ditahan kiper Southampton, Kelvin Davies.

The Saints bahkan harus bermain dengan sepuluh pemain saat Matthew Patterson dikeluarkan wasit akibat melanggar bek MU, Nemanja Vidic. Berhadapan dengan sepuluh pemain, MU pun semakin percaya diri. Hasilnya, Nani mampu menggandakan keunggulan MU di babak kedua lewat tendangan penalti setelah pemain Southampton menyentuh bola di dalam kotak terlarang. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan MU.

Tim asuhan Sir Alex Ferguson ini akhirnya menyudahi perlawanan tuan rumah lewat tendangan Darron Gibson di menit ke-81 dengan memanfaatkan umpan Wayne Rooney.(UPI)

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini