Sabtu, 03 Januari 2009

Bangkai Pesawat Twin Star Ditemukan Nelayan

Bangkai pesawat buatan Amerika di Kepulauan Seribu.
Liputan6.com, Jakarta: Sebuah bangkai pesawat buatan Amerika ditemukan di kedalaman 15 meter di bawah permukaan laut Kepulauan Seribu, belum lama ini. Bangkai pesawat tersebut ditemukan pertama kali oleh sekelompok nelayan yang sedang menyelam. Setelah dicek, barulah para nelayan itu yakin kalau potongan besi tersebut adalah pesawat.

Bangkai pesawat itu ditemukan di antara Pulau Damar Kecil dan Pulau Tala, Kepulauan Seribu. Tepatnya di kedalaman lima belas meter di bawah permukaan laut. Saat ditemukan bangkai pesawat itu masih dalam keadaan utuh. Pesawat jenis Twin Star buatan Amerika itu, kini berada di perkampungan nelayan Muara Baru, Jakarta Utara.

Aparat Kepolisian Perairan yang datang ke lokasi kejadian membenarkan penemuan bangkai pesawat tersebut. Polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi perihal penemuan ini. Para nelayan juga diimbau agar tidak memotong bangkai pesawat untuk diperjualbelikan.

Bangkai pesawat itu sekarang menjadi tontonan warga. Sejauh ini petugas masih menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat tersebut, karena kecelakaan atau faktor lain.(ANS/Albert Ade)

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini