Senin, 05 Januari 2009

Hari Ini, Pelajar Jakarta Berangkat Lebih Pagi


Liputan6.com, Jakarta: Penerapan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memajukan jam masuk sekolah, Senin (5/1), mulai diterapkan. Ini berarti para pelajar di Ibu Kota harus datang 30 menit lebih awal, yaitu pukul 06.30 WIB dari sebelumnya pukul 07.00 WIB.

Alih-alih merasa terganggu, kebijakan baru ini ternyata didukung wali murid. "Lebih bagus, anak jadi lebih rajin," ucap Suprapto, salah seorang orangtua murid yang anaknya bersekolah di Sekolah Dasar Negeri Percontohan 11 Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pun demikian dari pihak guru yang tidak keberatan dengan peraturan ini. "Tidak ada keluhan apa-apa karena sudah terbiasa masuk pukul 06.40 WIB. Hanya tinggal maju 10 menit. Teman-teman guru biasa saja," kata Untung, Kepala Sekolah SDN 11 Percontohan Kebon Jeruk.

Jam pelajaran sekolah diubah untuk menghindari kemacetan. Sebab berdasarkan survei, 14 persen penyumbang kemacetan di Jakarta adalah sepanjang jalur perjalanan para siswa ke sekolah [baca: Mulai Besok, Pelajar Jakarta Masuk Lebih Pagi].(YNI/Sufiani Tanjung)

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini