Sabtu, 03 Januari 2009

ada musuh dibalik selimut!

Hanya Dua Wartawan Asing Boleh Masuk Gaza

Liputan6.com, Jerusalem: Perhimpunan Pers Asing (FPA) untuk Israel dan Palestina, baru-baru ini, menyatakan, pengadilan Israel telah meminta negara tersebut membolehkan sebanyak delapan sampai 12 wartawan asing masuk ke wilayah yang diperintah Hamas itu. Namun, hingga Sabtu (3/1), belum ada wartawan yang masuk karena Pemerintah Israel hanya mengizinkan dua wartawan asing ke wilayah tersebut.

"Kami yakin pemerintah Israel akan menjamin akses tidak terkekang bagi media dunia ke Gaza pada saat krisis ini," ujar perwakilan FPA optimis.

Namun, seorang menteri senior Israel malah mengecam keputusan tersebut dengan alasan, Israel memiliki hak mencegah wartawan mengekspos dunia terhadap propaganda teroris. "Kita jangan membolehkan pers internasional membuka kantor hubungan masyarakat dengan teroris," ujar Menteri Pariwisata dan Industri Israel, Eli Yishai.

Sampai saat ini, Israel masih melarang wartawan masuk ke Jalur Gaza. Pasalnya, negara itu tengah melancarkan serangan udara besar-besaran. Jadi, hanya wartawan dan juru foto lokal yang bisa masuk ke kantong wilayah tersebut.(OMI/ANTARA)

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini