Sabtu, 03 Januari 2009

Serangan Israel Bukan Hukuman Buat Hamas

Yaser Abu Ala, warga Palestina korban serangan Israel di Jalur Gaza.
Liputan6.com, Jakarta: Serangan membabi buta Israel ke Jalur Gaza bukanlah ditujukan untuk menghukum Hamas seperti yang selama ini digemborkan negara zionis itu. "Karena yang menderita adalah bangsa Palestina baik anak-anak maupun perempuan. Bukan Hamas," ungkapan Yaser Abu Ala, warga Palestina, yang diterjemahkan langsung oleh reporter SCTV Mauludin Anwar, Sabtu (3/1).

Korban saat ini dirawat di rumah sakit di kawasan Al-Aris Mesir yang berbatasan dengan Gaza. Menurutnya, ia bukan anggota Hamas atau kelompok perlawanan lain. "Saya hanya warga sipil," jelas dia yang kehilangan saudara-saudaranya saat rudal Israel meluluhlantakan rumahnya beberapa waktu lalu.

Dia dan warga Gaza lainnya berharap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa memerintahkan Israel menghentikan serangan. Liga Arab juga diharap lebih proaktif menyikapi agresi ini. Warga Gaza juga berharap dukungan materil dan diplomasi dari warga seperti Indonesia dan Malaysia untuk menghentikan agresi ke tanah suci Palestina.(TOZ/Mauludin Anwar)

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini