Senin, 05 Januari 2009

Kades gila

Kades Nyabu, Warga Purwakarta Protes

Liputan6.com, Purwakarta: Ratusan warga Desa Cicadas, Kecamatan Babakan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, berunjuk rasa di depan kantor kepala desa mereka, Senin (5/1) siang. Warga meminta Kades Didi Ahyadi yang terlibat narkoba segera meletakkan jabatan. Warga juga mempertanyakan keseriusan polisi lantaran melepaskan kades mereka setelah ditangkap saat sedang pesta shabu.

Sempat terjadi ketegangan dalam unjuk rasa tersebut, namun dapat diredakan tokoh dari badan musyawarah desa. Sebanyak 15 perwakilan warga akhirnya diminta untuk berembuk di kecamatan.

Menurut warga, mereka tak dapat lagi menerima kepemimpinan Didi Ahyadi yang sering kepergok sedang mengonsumsi narkoba. Sebelumnya Didi sempat ditahan polisi karena tertangkap saat pesta shabu di kawasan Pantura Subang, Jabar. Namun Didi akhirnya dibebaskan setelah dua pekan ditahan.

Warga mengancam akan kembali dengan massa lebih besar jika tuntutan mereka tidak dipenuhi. Warga juga meminta Badan Narkotika Nasional untuk menyelidiki dugaan suap yang dilakukan kades terhadap aparat kepolisian.(UPI/Syamsu Nursyam)

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini