Senin, 05 Januari 2009

Pemerintah Dituntut Putus Hubungan dengan Israel

Liputan6.com, Purwakarta: Ratusan mahasiswa menggelar aksi jalan kaki dari Jalan R.E. Martadinata menuju Tugu BTN, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (5/1). Dalam aksi solidaritas untuk Palestina, massa membawa spanduk yang mengecam serangan tentara Israel yang telah menewaskan lebih dari 500 orang, termasuk warga sipil Palestina.

Dalam orasinya, demonstran meminta pemerintah Indonesia segera memutuskan hubungan dengan Israel serta Amerika Serikat. Kedua bangsa tersebut dianggap para mahasiswa itu bangsa teroris yang sudah membunuh ratusan warga sipil Palestina tidak berdosa.

Pengunjuk rasa juga menggelar aksi teatrikal yang menggambarkan kekejaman agresi tentara Israel. Sebagai bentuk protes dan pelampiasan emosi terhadap militer Negeri Zionis, mahasiswa juga membakar bendera Israel.

Tak hanya berdemonstrasi, mereka juga menggalang dana bantuan untuk rakyat Palestina. Terutama kepada pengemudi kendaraan roda dua dan empat yang melintas di sekitar Tugu BTN. Alhasil, aksi solidaritas ini sempat mengganggu arus kendaraan dari Purwakarta menuju ke Jakarta.(ANS/Syamsu Nursyam)

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini