Sabtu, 03 Januari 2009

AKSI SOLIDARITAS UNTUK PALESTINA DI SEJUMLAH DAERAH


Picture not Available








Demo menentang serangan Israel di sejumlah daerah marak.

bb

Sabtu, 03 Januari 2009 05:02 WIB

Metrotvnews.com, Semarang: Aksi protes serangan Israel ke Jalur Gaza, Palestina, masih terjadi di sejumlah daerah di Tanah Air, Jumat (2/1). Di Semarang, Jawa Tengah, ratusan orang simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendatangi Kantor Stasiun Radio Republik Indonesia Semarang, berunjuk rasa menentang serangan Israel ke Palestina.

Ratusan simpatisan PKS ini berunjuk rasa di halaman Kantor Stasiun RRI Semarang dengan berorasi dan meneriakkan yel-yel. Massa juga menggelar aksi teatrikal yang mengambarkan kekejaman Israel. Dalam orasinya, massa mendesak Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), mengambil langkah menghentikan agresi yang telah menyebabkan tewasnya ratusan warga Palestina. Mereka juga meminta pemerintah Indonesia berperan aktif menyelesaikan masalah ini.

Aksi serupa, juga dilakukan ratusan orang dengan melakukan longmars mengelilingi Kota Bojonegoro. Jawa Tengah. Selama perjalanan, massa mengecam agresi militer Israel. Dalam aksi ini massa membakar boneka replika presiden Amerika Serikat, yang dianggap membantu Israel. Massa juga menggalang dana sebagai aksi solidaritas.

Sementara di Batam, Kepulauan Riau, ratusan orang yang tergabung dalam Koalisi Umat Islam, berunjuk rasa di halaman Masjid Raya Batam seusai salat Jumat. Dalam aksi ini massa mengutuk agresi Israel ke Jalur Gaza Palestina sejak akhir Desember 2008. Dalam orasinya, massa membakar boneka presiden Amerika dan bendera Israel sebagai bentuk protes.(RIZ)

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini