Kamis, 01 Januari 2009

Ratusan Ribu Orang Padati Ancol


Liputan6.com, Jakarta: Ratusan ribu warga Jakarta dan sekitarnya memenuhi Pantai Karnaval Taman Impian Jaya Ancol, Rabu (31/12). Diperkirakan sedikitnya 100 ribu orang memadati panggung hiburan yang dimeriahkan beberapa band papan atas. Di antaranya Peterpan, dan The Changcuters. Selain kedua band asal Bandung, Jawa Barat ini, tampil pula Ungu dan Kangen Band.

Tapi penampilan band papan atas ini ternodai aksi perkelahian sesama penonton. Aksi tawuran ini dipicu oleh saling lempar antara penonton. Sedikitnya satu orang terluka serius akibat kejadian tersebut. Selain itu puluhan orang pingsan akibat berdesak-desakan.

Namun, kejadian itu tidak berlangsung lama dan konser pun dapat dilanjutkan. Kemeriahan pesta Tahun Baru pun ditutup dengan pesta kembang api.

Sementara itu, jalan menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, menjelang pergantian tahun baru malam tadi macet total. Warga yang tak dapat masuk ke dalam TMII merayakannya di sepanjang jalan menuju pintu masuk taman. Warga pun memarkir kendaraanya di pinggir jalan hingga mengakibatkan kemacetan. Jumlah kendaraan yang begitu banyak membuat petugas kepolisian tak sanggup menangani arus lalu lintas.

Tepat tengah malam, warga menyalakan kembang api sebagai tanda pergantian tahun. Acara ini menjadi hiburan warga yang tak dapat masuk TMII.

Dari Bunderan Hotel Indonesia puncak penyambutan tahun baru dipenuhi ribuan orang dan antrean kendaraan. Tidak hanta itu, para pengunjung juga ramai-ramai terjun ke kolam air mancur bunderan HI.

Di tempat lain, sebagian warga Ibu Kota menyambutnya tahun baru dengan ibadah. Jelang pergantian tahun sebagian warga Jakarta mengikuti zikir dengan khusyuk di Masjid At-Tien, TMII. Sejumlah jemaah tak kuasa menahan air mata ketika zikir yang dipimpin ustad Muhamad Arifin Ilham dimulai. Jemaah berharap tahun yang baru nanti Indonesia dapat lebih maju dan tidak ada lagi kekerasan.

Antusiasme warga mengikuti zikir ini cukup besar. Bahkan jemaah sudah memenuhi halaman luar masjid sejak pukul 19.00 WIB. Akibatnya jalan menuju masjid mengalami kemacetan.(IAN/Tim Liputan 6 SCTV)

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini