Kamis, 01 Januari 2009

PULUHAN RIBU WARGA PALESTINA KEKURANGAN MAKANAN


Picture not Available








Kondisi rumah warga di Jalur Gaza

bb

Kamis, 01 Januari 2009 13:03 WIB

Metrotvnews.com, Gaza: Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang mengawasi bantuan untuk pengungsi Palestina menyatakan, badan PBB UN Relief and Work Agency (UNRWA) belum bisa mendistribusikan bantuan makanan ke Jalur Gaza. Hal tersebut dikatakan Komisaris UNRWA Karen Abu Zaid. Abu Zaid mengatakan, saat ini kondisi pengungsi di Palestina berada dalam kondisi tanpa makanan. Namun, Zaid belum bisa memastikan apakah warga Palestina sudah berada dalam kondisi kelaparan.

UNRWA berencana meminta Israel melindungi pusat penampungan darurat dan menjamin masuknya bantuan makanan jika serangan darat jadi dilancarkan. Ketua Badan Kemanusiaan PBB John Holmes menambahkan, sebagian bantuan obat-obatan bagi rumah sakit sudah sampai. Bantuan obat-obatan sudah kirimkan oleh Norwegia melalui Badan Kesehatan PBB atau WHO.

Serangan Israel ke Jalur Gaza, Palestina, setidaknya sudah menewaskan 390 orang. Hamas mengatakan, 200 anggotanya termasuk dalam korban tewas. Sementara dari pihak Israel sudah empat warga dilaporkan meninggal.(DOR)

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini