Minggu, 28 Desember 2008

news

MAHASISWA DAN PELAJAR INDONESIA MENGECAM ISRAEL
Picture not Available








bb

Senin, 29 Desember 2008 11:15 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Serangan udara Israel ke Jalur Gaza, yang menewaskan ratusan warga Palestina, mulai menuai protes keras masyarakat Indonesia. Hari ini, di Jakarta dan Balikpapan, Kalimantan Timur, ribuan pelajar dan mahasiswa turun ke jalan untuk memrotes serangan udara Israel tersebut.

Di Jakarta, aksi protes digelar lebih dari seribu pelajar serta mahasiswa se-Jabodetabek dan Bandung, Jawa Barat. Aksi dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Unjuk rasa ini sebagai bentuk solidaritas untuk mengecam tindakan genosida tentara Israel terhadap rakyat Palestina.

Reporter Metro TV Fradhea Daniza di Bundaran HI melaporkan, dalam aksinya, selain berorasi, pelajar dan mahasiswa membawa sejumlah spanduk dan poster berisikan kutukan bagi Israel. Mereka juga mengibarkan bendera Palestina, sebagai bentuk dukungan bagi negeri tersebut yang tak henti-hentinya diganggu Israel.

Massa juga berusaha menggugah masyarakat dunia, khususnya warga Indonesia, untuk lebih peduli kepada nasib bangsa Palestina yang terus menerus ditindas kaum zionis. Demonstran juga mengimbau pemerintah Mesir untuk membuka bantuan selebar-lebarnya untuk Palestina. Aksi yang dimulai pukul 09.00 WIB ini rencananya dilanjutkan ke Kedutaan Mesir di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Aksi serupa juga dilakukan mahasiswa dari berbagai organisasi Islam di Balikpapan, Kaltim. Mahasiswa menggelar unjuk rasa dengan longmaras sejauh tiga kilometer ke pertigaan Jalan Sudirman, Kota Balikpapan. Unjuk rasa ini sekaligus sebagai aksi memperingati Tahun Baru Islam 1 Suro.

Selain menggelar unjuk rasa, mahasiswa juga menggalang pengumpulan dana bagi korban serangan Israel di Jalur Gaza. Dalam orasinya, mahasiswa mengajak umat muslim Kota Balikpapan, menutup Tahun Hijriyah dengan indah, yakni membantu warga Palestina yang menjadi korban serangan Israel.(DSY)

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini