Minggu, 28 Desember 2008

berita aktual this

Serangan Udara Israel Tewaskan 210 Orang

Liputan6.com, Gaza: Israel menggelar operasi militer besar-besaran di Jalur Gaza. Ledakan bertubi-tubi bergema di penjuru Jalur Gaza, Palestina, Sabtu (27/12). Roket yang dimuntahkan pesawat tempur Israel mengenai berbagai instalasi keamanan milik kelompok Hamas.

Warga Gaza pun panik. Mereka berlarian berusaha menghindar dari mortir yang jatuh tanpa pandang bulu. Meski begitu tetap saja banyak korban berjatuhan. Hingga kemarin sore sedikitnya 210 orang tewas akibat serangan udara Israel. Sebagian besar korban adalah aparat keamanan. Salah satunya kepala polisi Gaza. Sedangkan korban cidera telah mencapai angka 388 orang. Sampai tadi malam serangan udara Israel dilaporkan tak kunjung mereda.

Pejuang Palestina tak tinggal diam. Lebih dari 70 roket ditembakkan ke wilayah Israel. Salah satunya menewaskan seorang pria dan menciderai empat lainnya di Kota Netivot. Di sejumlah kota, sirine penanda datangnya roket terus berdering.

Israel menyatakan serangan udara ini adalah bagian operasi militer besar-besaran untuk menumpas pejuang Palestina di jalur Gaza. Sekaligus jawaban atas serangan roket Palestina pascaberakhirnya gencatan senjata Hamas dan Israel pekan lalu. Tak diketahui kapan Israel akan menggerakkan tank dan pasukannya ke wilayah Gaza.

Israel keluar dari Gaza tahun 2005 setelah masa pendudukan selama 38 tahun. Namun keluarnya Israel dari Gaza tak dapat memperbaiki hubunganya dengan Palestina.(IAN)

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini