Minggu, 28 Desember 2008

bisnis di usia muda

Assalamualaikum. hmmm.....bisnis di usia muda. terbenak dalam pikiran saya waktu itu ketika saya membaca sebuah buku yang berjudul to be the muslim enterprenuer, "sukses di usia muda". sangat-sangat menarik sekali jika saya bisa seperti itu. di buku itu di jelaskan bagaimana menjadi sukses di usia muda. gak tau kenapa makin lama saya membaca buku itu saya makin tertarik dan ingin melakukannya dan menerapkannya pada diri saya. tuk menjadi pengusaha sukses di usia yang muda . wah...sangat hebat. saya ingin mencoba hal itu dan mencoba menerapkannya di kehidupan saya, meskipun dimulai dengan usaha kecil-kecilan. muncul kata2 itu dalam pikiran saya. saya mulai mencari dan memutar otak saya, apa yang cocok buat saya yang masih duduk di bangku SMA kelas 3 saat ni tuk membuat usaha yang nantinya bisa membantu kantong saya dan bisa menghasilkan duit. saya memutar otak dan sebuah ide muncul di otak saya, mengolah benda-benda bekas, misalnya botol atau apalah. namun tak tahu knapa kurang bulat pikiran saya tentang hal itu. karena di otak saya blum ada ide untuk benda itu diubah menjadi sesuatu yang menarik.sampai saya cari di internet dan saya menemukan sebuah kerajinan yang itu adalah boneka. namanya boneka HORTa, boneka itu merupakan boneka terbaru indonesia yang memiliki bentuk lucu dan unik. uniknya adalah rambut nya yang dari rumput, dan rumput itu tumbuh di kepalanya. itu bermula dari bahan yang merupakan serbuk gergaji yang di campur dengan bibit rumput yang lalu dibungkus dalam kaos kaki. lalu bagian kepalanya di rendam beberapa menit, tak sampai 3 hari rumput sudah tumbuh di kepala boneka horta itu. unik kan. adapun horta adalah kepanjangan dari holtikultura. yaang muncul ide itu dari mahasiswa pertanian bogor. HEBAT dan APPLAUSE buat mereka. saya coba membuatnya. saya pertama kali tak tahu bahwasanya di letakkan bibit rumputnya, saya kira bahan serbuk gergaji itu di bungkus di dalam kaos kaki saja lalu di rendam, dan ternyata tidak. rasa kurang percaya diri saya hilang sesaat waktu itu. karena percobaan saya gagal. namun saya harus semangat. dan mencari ide lagi. saya cari di internet. dan saya menemukan kerajian yang terbuat dari bahan kain blacu yang nantinya bisa dibuat berbagai macam kerajinan unik , misalnya tas, tempat HP, dan banyak lagi. nah disitu saya berpikir tuk mencoba. dengan modal menjahit dan kreatifitas juga ketrampilan yang semua orang pasti memilikinya, pasti saya bisa. saya harus optimis. insyaAllah saya bisa dan saat ni saya sedang memulainya. doakan saya ya....! insyaAllah ini menjadi usaha saya kelak. meskipun usaha kerajinan kecil-kecilan, namun kalau selalu istiqamah , insyaAllah bisa menjadi usaha yang sukses khususnya di usia muda saya saat ni. Amiin...

Tidak ada komentar: