Minggu, 28 Desember 2008

berita aktual


Liputan6.com, Semarang: Ribuan umat Islam menggelar doa bersama di Masjid Agung Jawa Tengah, Jalan Gajah Raya, Semarang, Senin (29/12). Doa digelar menyambut Tahun Baru Islam 1430 Hijriah. Secara keseluruhan, mereka memohon keselamatan nasib Bangsa Indonesia.

Lantunan doa menyiratkan harapan agar krisis di Tanah Air tak berkepanjangan. Dengan begitu, bangsa ini bisa menyongsong era baru yang lebih baik. Para pendoa juga berharap, Pemilihan Umum 2009 bisa memberikan pemimpin yang mampu melaksanakan amanah sehingga rakyat tak lagi kesulitan mencari nafkah.(IKA/Teguh Hadi Prayitno dan Kukuh Ary Wibowo)

Mer-C Kirim Tim Medis ke Palestina

Liputan6.com, Jakarta: Tiga orang perwakilan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia segera berangkat ke Palestina untuk memberikan bantuan kepada rakyat Palestina. Seorang relawan medis Mer-C dokter Jose Rizal mengatakan, perwakilan Mer-C itu juga akan membawa sejumlah bantuan dari Indonesia untuk Palestina.

"Selain bantuan berupa obat-obatan ada juga sembako," kata Jose di Jakarta, Senin (29/12). "Mer-C akan masuk ke Gaza, Palestina melalui Mesir. Jika Mer-C akhirnya tidak dapat masuk ke Palestina, maka bantuan tersebut akan diserahkan di perbatasan".

Tiga orang dari Mer-C yang berangkat ke Palestina terdiri atas dua dokter dan satu lainnya mengurus logistik. Pemerintah Indonesia melalui Departemen Kesehatan menyiapkan bantuan obat-obatan senilai Rp 2 miliar untuk Palestina. Ini menyusul serangan Israel hingga mengakibatkan jatuhnya ratusan korban sipil maupun para pejuangnya.

Serangan-serangan udara Israel telah menewaskan sedikitnya 298 warga Palestina, dimana sekitar 180 di antaranya adalah pejabat keamanan gerilyawan Hamas.(BOG/ANTARA)

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini