Minggu, 28 Desember 2008

news update

GEMPURAN UDARA BERLANJUT, ISRAEL SIAPKAN SERANGAN DARAT
Picture not Available








Serangan Israel di Jalur Gaza, Palestina, terus berlanjut.

bb

Senin, 29 Desember 2008 09:15 WIB

Metrotvnews.com, Gaza: Kecaman sejumlah negara tak membuat Israel menghentikan serangan ke Palestina. Terbukti, pesawat-pesawat tempur Israel melanjutkan serangan ke Jalur Gaza, Palestina. Terakhir, serangan diarahkan ke Universitas Islam Gaza. Saksi mata mengaku mendengar enam ledakan di universitas tersebut.

Serangan ke Universitas Gaza menggambarkan keseriusan Israel memperluas serangan ke wilayah Palestina. Bahkan, Israel berencana mengirim pasukan tambahan untuk serangan darat. Di tengah protes dunia atas serangan tersebut, Menteri Luar Negeri Israel tetap mengatakan bahwa serangan tersebut sebagai upaya menghentikan serangan roket ke wilayah mereka. Hal yang sama juga dinyatakan Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak.

Korban tewas akibat serangan udara Israel, sudah mencapai 290 orang lebih. Sejak Sabtu silam, setidaknya 300 serangan udara dilancarkan Israel ke Jalur Gaza.

Di Jerusalem, Kabinet Israel menyetujui pemanggilan sekitar 6.500 prajurit cadangan untuk bersiap-siap melakukan serangan darat. Israel sudah menurunkan pasukan sebanyak dua kali lipat ke Jalur Gaza, sejak Sabtu silam. Militer Israel mengaku membutuhkan sekitar 10 ribu tentara untuk melakukan serangan berkekuatan penuh.(DSY)

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini