Senin, 01 Februari 2010

* About bawang putih yg ku benci ternyata ada mnfaat lainnya..hmmm


aduh…bawang yg satu ini baunya gak enak, tp sering di gunakan untuk bumbu masakan. saya yang tak suka ama baunya aje. tp khasiat ke masakan hebat lah. klw gak ada bwang putih yak gak enak juga^_^”. namun selain buat pembumbu resep masakan di dapur, ternyata ada khasiat lainnya dari bawang yang berwarna putih ini, antara lain menurunkan tekanan darah hingga sebagai antioksidan dan antipembekuan darah. bawang putih juga banyak digunakan untuk pengobatan
sejak ribuan tahun lalu. Semua ini karena bahan aktif yang terkandung pada
bawang putih cukup banyak. berikut manfaat lainnya:

1. untuk batuk dan flu, cara memanfaatkannya: Makanlah bawang putih sebanyak-banyaknya segera setelah anda merasa sakit atau tambahkan bawang putih pada masakan. Anda juga dapat membuat obat batuk dengan resep ini : Hancurkan bawang dan masukan ke dalam susu dingin di dalam panci, lalu panaskan sekitar 1-2 menit, dan minum hangat-hangat.

2. kolesterol

3.kanker

4.selama masa kehamilan, dpt mengurangi resiko komplikasi kehamilan pre-eclampsia (meningkatkan tekanan darah kandungan protein dalam urine).

5.meningkatkan stamina

6.mengontrol gejala diabetes

7.tekanan darah tinggi dan jantung

namun jika mengkonsumsi bawang putih terlalu banyak membuat napas kita menjadi bau, untuk menghilangjkannya kita dapat melakukan cara –cara berikut ini :
1. Meminum air teh kental atau kopi setelah mengkonsunsi bawang putih
2. Memakan kulit limau dengan cara dikunyah
3. Mengimbangi dengan makanan yang terbuat dari protein, hati, dan telor
4. Menggunakan bawang putih dengan cara direbus terlebih dahulu atau dijadikan acar

Dalam mengkonsumsi bawang putih sebaiknya tidak dimakan mentah, karena dapat mengganggu lambung. Oleh karena itu dianjurkan agar bawang putih terlebih dahulu direbus, digoreng, atau dipanggang dulu sebelum makan. Tetapi bawang putih tidak boleh digunakan dalam bentuk apapun sewaktu terdapat serangan penyakit di bagian perut dan usus besar.

sumber:forumsains.com

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini